Cute Yellow Pencil

Minggu, 08 Februari 2015

tugas pusat sumber belajar

LAPORAN PUSAT SUMBER BELAJAR DI CALIFORNIA
 STATE UNIVERSITY, LOS ANGELES


Dibuat Untuk Memenuhi Salah Satu Syarat Mata Kuliah Pengelolaan Sumber Belajar


Oleh:
FITRI YANTI
NIM: 1303857




Dosen:
Dr. Darmansyah, M.Pd.




PASCA SARJANA TEKNOLOGI PENDIDIKAN
UNIVERSITAS NEGERI PADANG
2014

DAFTAR ISI


Daftar Isi                                      .................................................................................   i

Data Umum Tentang California State University, Los Angeles .................................   1
Foto Univercity State California, Los Angeles   .........................................................   2
Gambaran umum tentang California State University, Los Angeles       ......................  2
Program Bahasa Inggris untuk memasuki California State University, Los Angeles..    4
Tempat Tinggal Pelajar                    .............................................................................. 4
Pusat Kesehatan Mahasiswa        .................................................................................... 5
Transportasi          ........................................................................................................... 5
Program, Layanan, dan Teknologi untuk Abad ke-21     ................................................ 5
Sejarah Sistem Perpustakaan Di University Of California          ................................... 6
Gambar- gambar yang terkait dengan Universitas Negeri California, Los Angeles: ... 8
Penutup    ...................................................................................................................... 16







A.      Data Umum Tentang California State University, Los Angeles
Nama Perguruan Tinggi   :  California State University, Los Angeles.
Alamat                             : Los Angeles, California

http://studyusa.com/common/Map_CA.gif                                        


Phone       : 323-343-4840
Fax           : 323- 343- 4843
Logo         :
http://pallard.bol.ucla.edu/images/Ucla_logo.png






B.     Foto Univercity State California, Los Angeles
picture of California State University, Los Angeles
·       Lokasi                                     : di Kota
·       Jenis                                        : Umum
·       Jumlah mahasiswa                : 20000
·       Tipe perguruan tinggi           : University
·       Tipe akomodasi                     : residence hall, homestay, apartment
·       Biaya per tahun                     : $2,750 (10 minggu)

Program Favarit:
1.    Teknik Mesin
2.    Bisnis
3.    Keperawatan

C.  Gambaran umum tentang California State University, Los Angeles
University of California, Los Angeles (UCLA) adalah sebuah universitas riset publik yang terletak di lingkungan Los Angeles, California, Amerika Serikat Westwood. Didirikan pada tahun 1919, UCLA adalah kampus tertua kedua dari sistem University of California. UCLA adalah salah satu dari dua universitas unggulan dalam sistem UC (bersama UC Berkeley). UCLA adalah universitas dengan pendaftaran terbesar di negara bagian California.

Kampus California State Univercity Los Angeles terletak di atas bukit dan dekat dengan Los Angeles dan Hollywood (pusat perfilman dunia), Samudera Pasifik, resor pegunungan unik, dan sumber air panas yang berasal dari gurun pasir sangat mudah dicapai dengan mengendarai mobil, bus, dan kereta api.
https://encrypted-tbn1.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcTAqdyvXnQQ73Yf0UhN2SGQ4kmLoNSdMJRJKQEyJxyzksjOAYFBxQ
Universitas ini disusun dalam lima perguruan tinggi sarjana, tujuh sekolah profesional, dan empat sekolah ilmu kesehatan profesional. Perguruan tinggi sarjana Sekolah Tinggi Sastra dan Sains; Henry Samueli Sekolah Teknik dan Sains Terapan (HSSEAS); Sekolah Seni dan Arsitektur; Sekolah Theater, Film, dan Televisi; dan Sekolah Keperawatan. Lima peraih Nobel, dan tiga pemenang Turing Award dari fakultas, peneliti, atau alumni. Di antara anggota fakultas saat ini, 52 telah terpilih menjadi anggota National Academy of Sciences, 28 National Academy of Engineering, 39 kepada Institute of Medicine, dan 124 American Academy of Arts and Sciences. UCLA adalah universitas terpilih Asosiasi Perguruan Tinggi Amerika pada tahun 1974.
Universitas ini berada dalam universitas yang menawarkan program-program S1 terbaik di AS, dalam program pascasarjana Keperawatan, dan dalam program S1 Teknik Mesin dan Bisnis.


D.    Program Bahasa Inggris untuk memasuki California State University, Los Angeles
Program Bahasa Inggris di California State University Los Angeles  menyediakan pelajaran bahasa Inggris non kredit intensif yang terjangkau. Program ini dirancang untuk mempersiapkan mahasiswa untuk memasuki tingkat college (perguruan tinggi 2 tahun) dan universitas. Program keterampilan dalam membaca, menulis, tata bahasa, berbicara, dan mendengarkan mempersiapkan para mahasiswa untuk mencapai persyaratan standar nilai Tes Bahasa Inggris sebagai Bahasa Asing (TOEFL) yang diwajibkan untuk memasuki California State University, Los Angeles, dan college dan universitas lainnya. 
Para instruktur Program Bahasa Inggris adalah orang-orang yang berwawasan internasional, dan banyak diantara mereka yang telah melakukan perjalanan dan mengajar di seluruh dunia. Dengan gelar dan pengalaman mengajar yang solid, mereka menggunakan pengetahuan yang luas untuk membuat lingkungan belajar yang positif ke dalam semua kelas. Pelatihan ruangan kelas sangat penting, pelajar program bahasa Inggris juga mempunyai kesempatan untuk mengalami acara-acara budaya dan sosial di luar kelas. Dengan cara ini, pelajar dapat mempunyai kesempatan untuk bertemu dengan pelajar lain dalam program ini.
Sebagai tambahan untuk menikmati lingkungan belajar yang kreatif, pelajar Program Bahasa Inggris mempunyai akses gratis ke Perpustakaan Kennedy, Pusat Menulis (Writing Center), University Student Union (Perkumpulan Mahasiswa Universitas), klub percapakan, lab komputer, akun email kampus, akses Wi-Fi, fasilitas olaharaga seperti gym, bola basket, dan lapangan tenis, dan dua kolam renang air panas.
E.     Tempat Tinggal Pelajar
Tersedia beberapa pilihan untuk pelajar, yaitu:
·         Asrama full perabot dengan dapur dan pilihan paket makanan
·         Homestay dengan keluarga lokal di daerah ini
·         Apartemen pribadi di komunitas sekitar Alhambra, South Pasadena, Pasadena, Monterey Park, dan San Gabriel.

F.     Pusat Kesehatan Mahasiswa
Layanan ini termasuk pusat kesehatan dan pendidikan kesehatan berkualitas tinggi yang terjangkau untuk semua pelajar. Sebagai tambahan, mahasiswa internasional diwajibkan untuk membeli asuransi kesehatan. Asuransi yang dirancang secara khusus untuk mahasiswa internasional tersedia dalam harga yang sangat masuk akal.

G.    Transportasi
Universitas ini sangat mudah diakses dengan kereta api dan bus dari Union Station, jalur penghubung transportasi antar kota dan daerah.
H.    Program, Layanan, dan Teknologi untuk Abad ke-21
Dengan jumlah pelajar kira-kira 20.000, California State Universirty, Los Angeles menawarkan program-program terbaru dalam bidang teknik mesin, bisnis, keperawatan, televisi, film, dan produksi media, musik, visual seni, desain, teater, dan menari. Bidang terkenal lainnya termasuk, ilmu alam dan sosial, pendidikan, bahasa, puisi, dan sastra.
Kampus ini mempunyai banyak ruangan kelas yang terhubung dalam satu network (jaringan), enam laboratorium komputer besar yang mempunyai akses terbuka dengan kapasitas printing, dua laboratorium pelatihan, Wi-Fi hotspots, dan ruang kelas "pintar" tambahan.
Akses untuk masuk dan keluar kampus sangat gampang. Baru-baru ini laboratorium teknik mesin dan teknologi yang tercanggih di AS ini memakan biaya renovasi sebanyak 40 juta US$. Bangunan Music menawarkan studio digital canggih dan La Kretz Hall yang baru selesai dibangun menampilkan laboratorium sains yang modern.
Toko buku yang dioperasikan oleh Barnes and Noble, pujasera, dan pusat konferensi utama berada di jantung kampus terhubung dengan University Student Union yang baru. Starbucks dan kafe lainnya tersedia di seluruh kampus. University Club, restoran dengan layanan servis penuh berada di lantai dasar bangunan Golden Eagle, menawarkan menu yang diolah koki yang mencerminkan gaya California. 

I.     Sejarah Sistem Perpustakaan Di University Of California
Perpustakaan di Univesrity of California Los Angeles adalah salah satu di antara 10 perpustakaan penelitian akademis di Amerika Utara dan telah mengoleksi lebih dari sembilan juta buku dan 70.000 serial. Sistem Perpustakaan UCLA yang tersebar di 12 perpustakaan, arsip 12 lainnya, ruang baca, pusat penelitian dan Perpustakaan Sarana Daerah, yang berfungsi sebagai fasilitas penyimpanan remote untuk kampus UC selatan. Ini adalah salah satu top 15 sistem perpustakaan terbesar di Amerika Serikat dan anggaran tahunan mengalokasikan $ 10 juta untuk pengadaan bahan digital dan cetak. Ini adalah Perpustakaan federal Depository, Perpustakaan Depository California State, dan Perpustakaan Depository PBB.
Perpustakaan Universitas di Los Angeles didirikan pada tahun 1883, dua tahun setelah pembentukan apa yang kemudian dikenal sebagai California State Normal School. Akuisisi pertama perpustakaan adalah Survei Wyoming dan Idaho oleh Dr Ferdinand Vandeveer Hayden pada tahun 1910, Elizabeth Fargo mulai masa jabatannya sebagai pustakawan pertama universitas tahun1919. Perpustakaan Universitas dioperasikan oleh empat staf. Pada tahun 1931, Perpustakaan telah mengumpulkan 24.000 volume dan peringkat ke-36 di negara itu oleh Library Survei Princeton.
Setelah pensiun Elizabeth Fargo pada tahun 1923, John E. Goodwin mengambil alih sebagai pustakawan untuk koleksi 42.000 volume, dengan 12 anggota staf. Goodwin merencanakan perluasan perpustakaan yang tertib dengan reklasifikasi buku dari Sistem Desimal Dewey ke Library of Congress Sistem Klasifikasi. Ia juga menentang dan akhirnya mengalahkan proposal untuk membuat perpustakaan di Los Angeles koleksi tambahan dari perpustakaan penelitian utama di UC Berkeley.
Mulai tahun 1929, Goodwin mengawasi pembangunan dan pengembangan Perpustakaan utama, yang dibangun setelah Universitas menetap di lokasi yang sekarang di Westwood. Goodwin juga melihat warisan dari William Andrews Clark dalam memori perpustakaan UCLA pada tahun 1934. Pada saat Goodwin pensiun pada tahun 1944, koleksi Perpustakaan telah berkembang menjadi 462.000 volume, didukung oleh 52 anggota staf.
Ditunjuk untuk menggantikan Goodwin pada tahun 1944, Lawrence Clark Powell memulai serangkaian perubahan yang sistematis dan akuisisi dimaksudkan untuk meningkatkan prestise dari sistem perpustakaan UCLA. Selama masa Powell, Perpustakaan melihat ekspansi besar fasilitas sebagai tumpukan buku utama selesai. Selama periode ini, upaya terpadu dibuat untuk menyediakan koleksi baru atau yang lebih komprehensif untuk mendukung penelitian akademis yang dilakukan di kampus. Pada tahun 1959, Powell diangkat sebagai Dekan Sekolah Layanan Perpustakaan (sekarang bagian dari UCLA Graduate School of Studi Informasi Pendidikan dan), posisi dia akan terus sampai 1966. Beberapa fasilitas di UCLA nantinya akan dinamai Powell, termasuk Perpustakaan Perguruan Tinggi Sarjana. Tentang pekerjaannya untuk perpustakaan UCLA, Powell menulis "Saya melihat saham Perpustakaan Universitas dari 285.000 volume meningkat menjadi 2.000.000, William Andrews Clark Memorial Library berubah dari mausoleum kutu buku ke pusat aktivitas biblio-ilmiah, staf 35 tumbuh 300, sebuah perpustakaan sekolah terwujud, dan UCLA menjadi dikenal secara internasional sebagai tempat yang dinamis buku dan belajar.
Robert Vosper dipekerjakan sebagai Pustakawan Universitas pada tahun 1961, dan tahun berikutnya, dibangun unit pertama untuk perpustakaan penelitian universitas dan selesai pada tahun 1964. Pembangunan perpustakaan penelitian mensyaratkan pengangkutan sekitar 4 juta kartu indeks dan 14 km dari buku di sekitar kampus. Yang baru selesai fasilitas enam lantai kemudian menjadi pusat administratif untuk sistem PerpustakaanUCLA. Perpustakaan Utama kemudian dikonversi ke Perpustakaan Perguruan Tinggi. Pada tahun 1964, Perpustakaan peringkat ke-11 di negara ini, dengan lebih dari dua juta buku. Setelah didirikan hanya enam puluh tahun sebelumnya, Perpustakaan UCLA pada kecepatan untuk menjadi salah satu perpustakaan paling penting di negeri ini.
Vosper digantikan oleh Halaman Ackerman pada tahun 1973, yang menjabat sebagai pustakawan hingga pensiun pada tahun 1977. Dia adalah wanita pertama di Amerika Serikat untuk memimpin sistem perpustakaan skala tertentu. Ackerman melihat perkembangan jaringan administrasi Perpustakaan, yang menjadi model inovatif untuk sistem manajemen perpustakaan di seluruh negeri. Selama masa jabatannya, Ackerman mengawasi koordinasi peningkatan upaya dengan perpustakaan semua kampus UCLA, kebutuhan yang datang yang awalnya dibawa oleh masalah anggaran negara. Di bawah Ackerman, Perpustakaan UCLA mengakuisisi koleksi pada banyak tokoh penting, termasuk Ralph J. Bunche, Gertrude Stein dan Anaïs Nin.
Sejak pensiun Ackerman pada tahun 1977, UCLA telah melihat peningkatan yang stabil dalam koleksi, fasilitas dan staf di bawah pustakawan Russell Shank (1977-1990), Gloria Werner (1990-2002), dan Gary E. Kuat (2003-sekarang). Koleksi perpustakaan terdiri dari lebih dari 8 juta volume dan lebih dari 78.000 judul seri saat ini dan koleksi sumber daya elektronik berkembang agresif.  Perpustakaan UCLA merupakan anggota dari Asosiasi Perpustakaan Riset, Koalisi Jaringan Informasi, Pusat Perpustakaan Riset, Dewan Perpustakaan dan Informasi Sumber Daya, Federasi Internasional Asosiasi dan Lembaga Perpustakaan, dan Ilmiah Publishing dan Akademik Sumber Daya Koalisi.
J.      Gambar- gambar yang terkait dengan Universitas Negeri California, Los Angeles:
https://encrypted-tbn0.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcR2om7kdoOfrAIMAF24QmKtOJ68rq8G1iQOIoRPH2i64B9qHFU_fg
UCLA Energy and propulsion research
https://encrypted-tbn0.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcQd0GoW50G077yUTyUET2-MJuEFNh12Qu0C2NIaJ62N7oGfWiateA 
Ucla  Health Sciences Building

https://encrypted-tbn2.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcSW4_UyACVU392eicza9oBSVuAgijtd8vyOt8uB7i-9rAHIZOdG
RBB Architects inc

https://encrypted-tbn0.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcRo7nQfBwciI2cBvHeKJC_iMSyyD9kd-9zXXfGLCzopr_Wvzbda 
Marching Band Formation

https://encrypted-tbn2.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcTSKU4sXVfADY-qV7wu1ezvVNHVHBzTvjekCljp6OTWzO1q8PC62A 
Kolam renang UCLA
https://encrypted-tbn2.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcT-0Vk9DGxIOiozAMZVZABToO8GuPW35ZwHUXklrfMLAE7Nx1CQ
Ruang basket

https://encrypted-tbn1.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcSr0qgJRBiqlBmSoe7-tBP45tFXZeVcuzNukjzVx-QW6LJlKuS8



Learning resources centers university of California LA







https://encrypted-tbn3.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcT-dSggRk9EwWnjiWj3myVND6dOMtkIYmgf5sNQtkRCDURFKH8W
Pusat Perpustakaan UCLA untuk ilmu Kesehatan

http://www.businessresearchguide.com/wp-content/uploads/2014/07/rosenfield.jpg
Perpustakaan Managemen UCLA

http://upload.wikimedia.org/wikipedia/en/thumb/5/58/Charles_E._Young_Research_Library%2C_UCLA.jpg/120px-Charles_E._Young_Research_Library%2C_UCLA.jpg
Perpustakaan Penelitian Charles e Young UCLA



http://upload.wikimedia.org/wikipedia/en/thumb/8/83/Rosenfeldlib.jpg/120px-Rosenfeldlib.jpg
Perpustakaan Manajemen Rosenfeld


http://upload.wikimedia.org/wikipedia/en/thumb/1/11/Uclamusiclib.jpg/120px-Uclamusiclib.jpg
Perpustakaan Musik




K.    Penutup
Dari uraian diatas dapat disimpulkan bahwa Universitas Negeri California, Los Angeles (UCLA) telah menerapkan Pusat Sumber Belajar dengan sangat baik. Dimana semua kebutuhan mahasiswanya dapat terpenuhi secara individu.
Perpustakaan UCLA merupakan salah satu di antara 10 perpustakaan penelitian akademis di Amerika Utara dan telah mengoleksi lebih dari sembilan juta buku dan 70.000 serial. Sistem Perpustakaan UCLA yang tersebar di 12 perpustakaan, 12 arsip lainnya, ruang baca, pusat penelitian dan Perpustakaan Sarana Daerah, yang berfungsi sebagai fasilitas penyimpanan untuk kampus UC selatan. Perpustakaan UCLA adalah salah satu top dari 15 sistem perpustakaan terbesar di Amerika Serikat dengan anggaran tahunan mengalokasikan $ 10 juta untuk pengadaan bahan digital dan cetak. Ini adalah Perpustakaan federal Depository, Perpustakaan Depository California State, dan Perpustakaan Depository PBB.








Tidak ada komentar:

Posting Komentar